Jumat, 25 April 2008

seberapa jauh?

g baru aja kepikiran.. tentang seberapa jauh g terlibat dengan orang2 dalam tiap status hubungan... coba deh ya.. bagi ke beberapa kategori seperti keluarga, pacar, teman.

1. Keluarga
sejauh mana g bisa nyampurin urusan adek2 g ma ortu g? ada batasan ato ga? kalo papa mama berantem.. g punya kapasitas buat (istilah kasarnya) ngasih tau pendapat g ga ke mereka? kalo ke adek2 g mah g ngerasa punya otoritas penuh... boleh napaen aja. hahahahaha

2. Pacar
boleh ga kalo si pacar punya rahasia ma temennya? bole ga dia punya rahasia ma cewek laen? kalo urusan keluarga.. mendingan g jadi pendengar ato ngasi saran juga? may i tell him what to do? g bole ga sih larang dia jalan ma si ini ato si itu? ga bole temenan ma si ono ato si anu? bole ga g nuntut dia selalu laporan ke g?
so far, g ngerasa ga pa pa kalo dia punya rahasia ma orang laen selama g ga tau. hahahaha. ngelawak g. ga enak juga sih tau dia punya rahasia gitu. tapi g rasa ga seharusnya g maksa2 dia cerita karena g cenderung menghindari konfrontasi n g rasa kalo itu kan privasi dia. kalo dari g, g selalu cerita2 ttg semuanya ke pacar g. segala rahasia yg g ga cerita itu palingan karena g uda lupa. hahahaha. ttg temenan juga, g ga masalah dia temenan ma sapa... asal dia temenan ma orang yg bener, asal dia bisa jaga diri, asal dia tau batasnya, asal dia ga tergoda ma "hal2 aneh" seperti mas2 ga jelas di club ato waria asal jadi. hahahaha...

3. Temen
hm.. bole ga sih g ngejodoh2in temen g? bole ga g tanya2 ttg masalah keluarga temen g? kalo temen g nangis.. bole ga g maksa buat tau apa permasalahannya? kapan g mesti jadi pendengar yang baik n kapan g mesti jadi adviser yang ok? sejauh apa g bisa ikut campur ke masalah dia? misalnya neh ya, kalo temen g lagi sial banget.. apes gitu n kekurangan duit pol pol an mpe cuma bisa mam nasi ma kecap tiap arinya mpe akhir bulan, bole ga g kasitau bonyoknya? kalo temen g bilang ga, g masi bisa ngotot? bingung g...
kalo ma temen, g mang cenderung apa adanya.. hanya ma temen deket g bisa marah2 g bisa pukul2. makanya kadang2 g suka bilang : untung bukan temen, kalo ga da g marahin tuh.. ato.. ya iyalah g ga marah ma dia.. orang dia bukan temen (padahal jelas2 temen setingkat and sejurusan.. wakakakakakakaka). kadang2 g ngerasa g rada semena2 juga sih ma temen deket g... O.o


bingung neh g... deg2an.. jangan ampe suatu ari g digampar karena dibilang terlalu mencampuri urusan orang laen. amit2... (sambil mukul jidat 3 x)

>.<

2 komentar:

-LovelyRatri- mengatakan...

gw berkata (sambil direcokin aming karna rebutan pilus!):

klo menurut gw, siapapun itu (klg, pacar, ato temen) pasti jauh lebih tw keadaan yg lg dihadapin daripada kita...kita tetep aja ga tw apa yg sebenernya jd keinginan org yg punya masalah itu dan mgkn ada aja bagian yg di-edit pas crita sama kita ttg situasi aslinya...

klo uda gt,,lo bole kasih saran mnurut sudut pandang lo tp lo ga bs maksain org itu bwt ngejalanin sesuai cara lo krn itu td...mgkn ada hal yg lo ga tw...jd sebenernya sah2 aja kok klo mw kasi saran...

klo soal bonyok,,gw sih ga pernah kasih saran,,secara gw anggap mreka pasti lebih kenal satu samalain dr sejak jaman gw blm lahir,,.berarti mreka uda cukup tw how to solve their problem...

klo adek,,selama adek gw ga crita, gw ga akan pernah tw (ya iyalah!),,tp kadang2 gw suka sotoy dan akhirnya dia cerita2 gt...(gw kan pernah muda,,jd twlah anak seumuran dia ngapain aja,,:p). disini gw ga bs terlalu byk kasi saran soalnya walopun gw pernah muda, tp lingkungan yg lg dihadapin adek gw beda sama lingkungan gw dulu...skg udamakin maju dan kurang ajar,,jd ya mw gmn lagii...huhuuu,,,jd gw yg curhat!

klo temen,,nahhh...krn kita masuk dilingkungan sendiri,,kita jd lebih tw kan situasinya,,,gw pribadi siihh cenderung curhat klo ada apa2 biar lega...seneng klo ada yg kasi saran,,soalnya biasanya klo org yg lagi ada masalah tuh suka ga sadar klo sebenernya jalan kluarnya ada di depan mata!!

wowowowo...aming uda berisik.. "lo mindahin blog ke kolom komen ya??)

hwhwhw...maap2.......

im . sick . of . this . brain . machine mengatakan...

hmmhmm..gw juga suka gt kok, skrg aja gw bingung mesti ngomong apa..haha *sampah abeess*

klo ke keluarga, gw ga bakal nanya klo mereka jg ga crita duluan (kecuali ke adek gw,krn hal pertama yg gw lakukan klo ketemu dy adlh bergosip!!)
coz klo uda urusan keluarga,gw ngerasa blm nyampe aja kadar intelenjensi gw (n kyknya emg ga bakal nyampe)

klo ke temen, SUKA JADI IKUTAN STRESS AJA KLO ADA TEMEN YG CURHAT MPE NANGIS..apalagi klo curhatnya ama gw doank..huhuhu..
klo masalah saran2an,krn gw emg ga jago masalah gituan, jd ga brani sotoy2 ngasi saran..*makanya klopun sotoy jadi ga ada isinya*
--> lo pnah dpt bukti langsung kan klo gw kyk gt??!!hahaha